Yamaha Jupiter (Modifikasi Session 2) – Concept

Vespa(dot)79 akhirnya mulai beraksi lagi,, bikin desain, buat modifikasi motor jupiter gw yang dah hampir 3 bulan ini ngendon di bengkel X-K (KaliKa) di Purwokerto.

Vespa(dot)79 niy salah satu nama (rencananya) usaha gw di bidang art and design, yang nantinya bakal gw kembangin setelah gw rasa cukup punya bekal. Dan saat ini masih bingung mau jalan ke arah mana, hanya desain saja atau juga produksi dari barang yang di desain.

Langsung ajah masuk ke bahasan utama tentang modifikasi motor Yamaha Jupiter keluaran tahun 2003.

Seperti yang sudah gw ceritain di tulisan gw sebelumnya, gw udah ngemodif motor Jupiter gw ke aliran bebek sport yang ngambil tema Jupiter MX dan X1. Saat ini posisi motor gw dah masuk bengkel, istilahnya dikandangin disana. Ini foto2 terakhir dari jupiter yang udah berubah wujudnya.

Sekarang ini gw baru mau ngonsep ke arah mana modifikasi kali ini. Kebetulan gw lagi pingin motor gw kena aliran dan sentuhan supermoto, tapi karena bentuk mesain dan kerangka kurang mendukung, jadi atas saran dari bengkelnya merekomendasikan ke lairan lainnya. Tapi dasar gw, tetep aja “ngeyel” pingin bikin tema supermoto, walhasil jarahannya tetep punya lairan supermoto, cuma bentuknya lari ke konsep lainnya. Ada 2 konsep dasar yang bikin bingung gw, niy sama 2-2 nya basic konsepnya keren kalo di jarah ke supermoto bakalan tambah keren lagi,, ini dia gambarnya *jreeeng jreeengg,,,*

Gw sebenernya naksir berat ma desain dari motor konsep Aprilia Kerkennah 660, tapi Sachs Madass 125 juga keren dan pas plus klop banget dengan tipe mesin dengan silinder horisontal. Sekarang ada 2 opsi, yang pertama gw bikin dulu dengan konsep sachs madass 125 trus ntar lanjut ke aprilia kerkennah 660. Istilahnya bikin baju juga untuk model Aprilia jadi kalo pingin tampilan keren tinggal pake baju Aprilia, tentunya bisa bongkar-pasang sesuka hati kita. Opsi kedua gw cuma bikin jarahan dari salah satunya.

Sekarang saatnya gw bersemedi, nyari ilham sambil mikir2 dan mumet2 plus mulai hunting source buat ngemodif motor Jupiter gw. nTar di tunggu ajah kabar selanjutnya, maw kemanakah jarahannya??

Sambil dibikin sket nya trus kalo dah jadi tar gw upload deh,,

3 comments

  1. coy modif depan jupiter 2003 ko ngilangin gaya khas jupiter sieh, coz canibalin kaya Vario lamp!! klo dibelakang good gaya racingnya neh gw suka bgt gaya mono shocknya

  2. @ DhaniZ1, emg itu tujunnya kmrn biar ga kliatan mtr Jupiter. dan emg konsepnya ke arah MX, sebelum MX beredar di Indonesia. tapi dg sedikit modif bentuk di segala sektor,,
    begono alesannya gw ngilangin ciri khas jupiter gw.
    thx bgt buat pujiannya,,,,

    maen2 aja di sini, tggu tulisan perubahan mtr gw berikutnya.

Tinggalkan Balasan

