Si Jangkung

gut morning smua,,
Gw bakalan berbagi cerita kuliner ke kalian smua,, Di wilayah Bandung, tepatnya di Bandung Utara di seputaran kawasan jalan cipaganti, dengan menu andalannya berupa menu Iga Bakar yang bakalan bikin kalian semua bilang mak nyuuusss,,,

Gw kenalin dulu nama tempatnya, namanya “Iga Bakar si Jangkung”, hmm.. denger namanya tempat makannya pasti bakalan mikir, menu iga bakarnya sama kayak di tempat-tempat lainnya ngga ya? Karena yang gw taw, iga bakar di tempat makan lainnya tulang dan dagingnya masih melekat dengan bumbu kecap yang pas disajikan. Pertama masuk di warung tersebut, wangi dari masakannya sudah tercium harum dari luar. Gw berpikir, pasti masakannya enak banget niy, ga seperti biasanya.


Daftar menu pun disajikan, dengan berbagai macam pilihan, dari Iga bakar, sate, tongseng, gulai, krengsengan, dan nasi goreng. Karena judul dari tempat makan ini adalah si Jangkung, so kita memilih buat nyobain Iga Bakarnya, dengan pilihan daging sapi dan kambing, pilihan jatuh ke daging sapi selain enak baunya juga ngga prengus.
Setelah 20 menit menunggu dan Bandung sempat diguyur hujan, sajian yg kita pesan akhirnya datang juga. Dingin-dingin di temani sepiring hot plate iga bakar, ternyata ngga seperti yang gw bayangin, iga bakarnya sudah dipisahkan dari tulang-tulangya, seperti yang pak Bondan lakukan, pertama kali yang dicoba adalah kuah saus sambal kecap yang ada di sekitar dagingnya, rasanya si biasa saja, tapi saat mencoba daging iga bakarnya, bumbunya bener-bener nendang dan mak nyus banget. Berhubung nasi yang disajikan terlalu kecil, kita berempat pesan double porsi nasi, biar seimbang antara lidah dengan perut, hehehe..
Buat penyajiannya sebenarnya gw sendiri bingung, karena hot platenya unik karena bukan pakai hot plate yang biasa buat steak, tapi mengunakan piring yang terbuat dari tanah liat, ya mirip yang di kampung-kampunglah,, Tapi menurut gw, inilah yang menyebabkan rasa khas dan aromanya bertambah enak.

Ngga kerasa, sepiring nasi double dan iga bakar sudah habis,, selesai sudah petualangan saya dengan Iga Bakar si Jangkung dan perlu gw informasikan kalo harga dari menu ini terjangkau dan sebanding dengan rasa yang gw dapetin. Gw cukup merogoh kocek ngga lebih dari 20.000 rupiah, 14.000 rupiah buat seporsi Iga Bakar yang maknyus, 4.000 rupiah buat double porsi nasi, dan 2.000 rupiah untuk segelah es teh manis. Mak nyuuuus tenaan,,

Akhir cerita gw kasih alamat Iga Bakar Si Jangkung, Jl. Cipaganti 75 G Bandung, sebelum masjid Cipaganti atau depan pool Travel Cipaganti. Buat kalian yang penasaran, langsung aja meluncur ke Iga Bakar Si Jangkung.
Nantikan cerita kuliner lagi dari gw, batMAN kasarung,,

4 comments

  1. @easy, gmn kalo km ajah yang nraktir?😛
    @wiwikwae, mbak doyan ma cobek ya? sering2 ke muntilan ajah, kan banyak yang bikin cobek disana, hehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s