Yamaha Jupiter (Modifikasi Session 2) – Design

Salam bikers,,

Akhirnya setelah sekian lama ngedesain buat ngemodif motor Yamaha , gw udah dapet ilham dan bakalan gw upload desain gw,,

Masih nampak anehkan desainnya? itu desain awal belum fix dan masih ada desain lain yg belum gw ungkapkan, dan sepertinya desain kedualah yang menarik hati gw. Desain yang pertama ini, gw ambil dari mana ya?

Yang jelas ini Imajinasi gw, buat motor yang lain dari yang sudah ada di jalanan. Desain awal emang berdasarkan desain dari Aprillia Kernennah 660, tp gw lakuin modifikasi dibanyak sektor, sehingga jadilah seperti gambar di atas itu tuh.

Desain yang kedua, aduh perlu gw upload ga ya? kayaknya gw upload aja deh, tapi dengan gambar dan desain yan minim aja yak, desain full-nya masih gw rahasiain, takut ada yng ngejiplak hasil karya dan desain gw, taw sendirilah Indonesia gmn orang2nya. Ini dia desain kedua gw, taraaaaraaaaaa,,

Basicnya ambil dari desain Sachs Beast, keluaran 2001. Tapi tetep dilakukan perubahan dan desain ulang, supaya pas dengan basic motor yang akan dibuat. Motor gw Yamaha Jupiter keluaran 2003. Lampu depan belum sempat masuk desain dan nantinya biarlah seiring selesainya modifikasi pasti akan terpikirkan juga, sebenarnya sudah ada, didesain kedua yang sudah fix. Rencana gw bikin 2 tampilan depan, so kalo bosen dengan Tampilan Streetfighter, gw bisa pake bodi yang satunya, misal dengan tambahan fairing. Untuk ubahan mesin sepertinya tetap pada sebelumnya, dengan 125cc hasil oversize dan kopling manual. Belum ada perubahan lain seperti ganti CDI Racing atau memperbesar klep in & out nya.

Kalau gw bilang si jarahannya sedikit mengarah ke cafe-racer. Emang di Bandung lagi musimnya motor dengan style cafe-racer, dan termasuk gw yang terpengaruh. Padahal gw ngidamin model dengan bentuk supermoto, ya ngga ada salahnya ntar gw desain ulang supaya terlihat gabungan antara cafe-racer dan supermoto.

Mungkin gw upload dulu desain yang udah ada. Nantinya setelah gw deal sama bengkelnya, gw upload lagi gambar fixednya. Dan sampai sejauh ini gw masih bingung, maw ngerjain sendiri sebagian atau seluruhnya langsung di bengkel dan gw tinggal ngecek dan terima jadinya.

So tunggu ajah tulisan gw di Yamaha Jupiter (Modifikasi Session 2) selanjutnya. Keep on 2 wheels bro!!

2 comments

Tinggalkan Balasan

