Hujan Pagi Hari

Yah, pagi ini ujan melanda wilayah Jakarta dan Sekitarnya. Dan tepatnya ini pas taun baru cina atau Imlek.
Kata mereka kalo ujan pas taun baru Imlek bkln bnyk berkah, semoga – amien..

Eh iya,ni aku lg nyoba2 nulis dg bhs yang agak baku, kmrn pake kata ganti org pertama “Saya” dan sekarang mau pake kata ganti “Aku”. Sekedar nyobain dan ngepasin kata ganti apa yg cocok buat aku pake.

Dooh badanku masih capek dan pegel2, gara2 kmrn jalan2 seharian dari pagi mpe jm 12mlm td br nympe Bekasi lg. Puuegeel banget..

Kemarin ceritanya aku tes gawean di Jakarta hari Rabu dan kbtln hari sabtu – senin ini kantor babeh ada Tour ke Jakarta, Bogor, Bandung. Jadi ya aku ikutan sekalian, ndompleng gratisan ke Ancol-Dufan-Seaworld.
Seharian jd muas2in diri di lokasi wisata.
Setelah capek muter2, ternyata kami sekeluarga janjian ketemu dengan sodara sepupu babeh ku yang sudah 25 tahun tidak pernah ketemu lagi.

Setelah temu kangen, malam harinya babeh minta dianter ke tempat sodaranya satunya lagi.
Sekalian menyambung silaturahmi yang sempat terputus karena jarak dan waktu. Niatnya juga sekalian ngenalin aku ke keluarga besar babeh dari nenekku, sekaligus menunjuk aku jadi Duta dari keluarga besar babeh di Semarang.
Karena kebetulan aku diterima gawe di Jakarta dan bakal berdomisili Jakarta nantinya.

Nah disini awal mulanya aku taw kenapa mataku sipit dan sering dikira keturunan cina, ya sejak kenal dan tau trah dari keluarga besar babeh dari ibunya atau nenekku sedikit terdapat darah chines, ya percampuran jawa – cina. Tapi kami tetap menyebut trah keluarga Jawa, bukan percampuran. Ngeliat sodaraku sipit2 n putih2, tapi ya cm beberapa ajah termasuk aku tapi kulitku udah sedikit menghitam karena sering panas2an bawa motor. Eh, tapi yang punya face jawa juga ada kok, namanya juga campuran.
Duh jadi ngomongin Suku gini.

Wah seenggaknya sekarang aku lebih bisa nerima kalo dikira chines. Karena dulu aku pasti sebel kalo dikira chines, lha keluargaku setahuku jawa semua.
Hehehe…
Dan ternyata, ah sudahlah.. Aku ga peduli, campuran ato jawa murni, yang jelas aku ngerasa jawa buanget dan sbg WNI. Dan kita semua sama dalam Bhineka Tunggal Ika.
Tul ga bro??

Yah tar kapan2 cerita2 lagi deh dan ngucapin Gong Xi Fat Choi buat yang ngerayain..
Moga hujan hari ini jadi berkah kita semua..

Tinggalkan Balasan

