2nd

blogtoday

Dalam rangka hari blogger, walopun telat, postingan yang pengen aq persembahkan buat para blogger di Indonesia.. hehehe..

 

 

Yup, sesuai dengan judulnya “2nd” ini adalah langkah kedua dari hobby baru saya, yang sebenarnya udah lama di idam-idamkan (hobby ini maksudnya). jadi ceritanya sejak jaman kuliah sudah pingin punya kamera sendiri, bisa jeprat-jepret sana sini. Ya terbukti selama ikut kegiatan diperkuliahan juga masuk di divisi Publikasi Dekorasi dan Dokumentasi (PubDekDok). Lhooh, kok melenceng jauh dari judul niy obrolannya hehehehe..

Ookeh, langkah keduanya adalah membeli lensa, ngga usah mahal-mahal apa lagi sampe keluar budget banyak. Cuma searching di Internet lewat Kaskus dan Bursa FN, dapet sebuah lensa jadul Canon EF 100-300mm f/5.6 (push-pull) non L Series. 2nd, sesuai dengan judul tulisan saya ini.. Hehehee.. ga’ apa-apa, biar jadul asal mantap.

Lensa langka, yang dilihat dari review di Internet hasilnya preview dan komentar dari orang-orang emang bagus. Ada tiga tipe untuk seri ini, Canon EF 100-300mm f/5.6 L Series, Non L series, dan USM Series.

Ada untung ruginya si beli ini lensa, untungnya:
1. Harga murah, untuk ukuran lensa langka harga ini sangat murah.
2. Hasil jepretan juga bagus, untuk kualitas sebuah lensa lama. Kalau tidak salah ini produksi awalnya tahun 1987.
3. Zoomnya yang clasic (push-pull) punya seni tersendiri.

Ruginya:
1. Karena lensa lama, maklum kalo daleman lensanya juga udah kotor ada debunya.
2. Focusnya agak jauh, sekitar 1,5 meteran. Cukup jauh untuk ukuran lensa yang beredar sekarang.

Ngga usah kelamaan dibahas preview lensanya, nyok sekarang kita liat hasil-hasil jepretannya
Zoom :
foto ini diambil saat test pembelian lensa (pas transaksi).

IMG_0113

Go Ahead

 

 

 

 

 

 

 

 

 

nyoba zoom maksimal ke gedung JamSos tower.

IMG_0208

JamSos Tower

 

 

 

 

 

 

 

 

 

kalo untuk macro:
iseng ambil foto macro, cuma fokusnya masih diatas 1 meter dari obyek.

IMG_0261

Kupu-kupu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Masih dalam proses pengoprekan niy.. lensa baru yang 2nd ini..
sebenernya pengen segera di cuciin dan di bersihin, cuma kok harganya lumayan juga buat ukuran kantong pegawe baru kayak aq ini, apa lagi harganya hampir 1/3 dari harga pembelian lensa ini.. *fyuuuh*

Proyek selanjutnya adalah macro.. ngga taw kenapa, aq sangat suka liat fot2 macro di forum, trus baca2 juga teknik2nya. hmm.. saatnya mewujudkan niat niy.. hehehee…

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s