Transmigrasi (/Mutasi ?) ke Kalimantan (1)

Hmm.. bisa dibilang bulan dan situasi tersulit. Ya, didalam tradisi dikantor, setiap bulan Juli – Agustus adalah bulan untuk rolling dan mutasi pegawai baik yang promosi maupun reposisi.
Jika diprosentasekan mungkin hampir 70% akan merasa dag-dig-dug-der, dari yang berharap dipindahkan sesuai kota/domisili asal, dipromosikan, pindah divisi atau pulang ke Jawa.

Seperti biasanya sudah banyak kasak-kusuk mengenai rolling yang akan terjadi. Karena tahun sebelumnya sudah pernah dapat isu masuk bursa untuk rolling, maka tahun ini ketika dapat isu lagi, kembali masuk bursa tinggal menguatkan dan menyiapkan mental untuk menghadapinya. hehehe..

singkat cerita, bulan Juli minggu pertama, aman karena belum ada pembagian SK. Minggu kedua, aman lagi. minggu ketiga mulai ada sebagian SK di Div Operasi dan PMO yang dibagikan, karena di divisi ini ngga ada pembagian SK belum aku anggap aman. Kenapa? karena memang terlihat tidak menyeluruh dan serentak. Masih belum lega juga karena tradisinya bagi-bagi SK mutasi pada saat buka puasa bersama yang jatuh di tanggal 23 Juli 2013.

Namun ngga diduga, minggu keempat tepat hari Senin pagi, 22 Juli 2013, masih cengar-cengir sambil menyiapkan lapak kerja di kantor. Buka laptop cek email aktifkan YM cek berita di detik.com, cek fesbuk, cari2 stok kamod yg dilego murah, ya normal-lah seperti biasanya ketika akan melaksanakan hari-hari sebagai pegawai di kantor.
Sampai akhirnya Admin di divisiku menyodorkan amplop putih berlogo perusahaan. antara bingung, shock, dan pusing a.k.a cenat-cenut. karena dalam judul di amplop disebutkan “.. Area Pemeliharaan Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan..”.
Dan ngga lama kemudian ada sms dari atasan untuk memberikan ucapan selamat dan perpisahan tugas. Semua pekerjaan utama yang sudah diplan tiba-tiba kabur dari kepala.
Senin pagi, pikiran blank karena masih shock dapat SK mutasi dalam rangka tugas ke Kalimantan Selatan dan Timur. Konsultasi keatasan langsung untuk SK tersebut, disarankan untuk melakukan kontak ke manager/atasan yang baru. Cuma dipending dulu kontak atasan baru, dengan alasan untuk menenangkan diri dari rasa shock ituh.

Selasa, 23 Juli 2013, mencoba kontak atasan yang baru dan disarankan untuk segera berangkat ke Kalimantan untuk menemui orang yang akan digantikan posisinya dalam rangka orientasi dan serah terima pekerjaan.
Pikiran tambah kalut, karena harus segera berangkat ke Kalimantan. banyak pertimbangan seperti harus meninggalkan keluarga dan jagoan kecilku sementara waktu. jika sebelumnya selalu menolak Perjalanan Dinas baik dalam Area Jakarta dan Banten maupun ke Kalimantan (karena di area kerja
sebelumnya juga menghandel area Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah), dengan alasan berat meninggalkan jagoan kecilku.

Tapi utamanya karena keluarga mendukung dan tidak ada yang melarang untuk melanjutkan tugas di pulau lain, jadi coba membulatkan tekad terlebih dahulu untuk siap berangkat ke Lokasi.. Sambil melihat situasi disana untuk bilang Ya atau Tidak nantinya..

🙂

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s